Profil Puskesmas Pabuaran Tumpeng

PUSKESMAS PABUARAN TUMPENG


GAMBARAN UMUM
1.     KeadaanGeografisPuskesmasPabuaran Tumpeng
Batas Wilayah PuskesmasPabuaran Tumpeng
Wilayah kerjaPuskesmasPabuaran Tumpeng secaraumumterdiridaridataranrendahdenganbataswilayahsebagaiberikut :
1)    Sebelah utara berbatasan dengan Puskesmas Pasar Baru
2)    Sebelah selatan berbatasan dengan Puskesmas Bugel
3)    Sebelah Timur berbatasan dengan Puskesmas Karawaci Baru
4)    Sebelah Barat berbatasan dengan Puskesmas Periuk Jaya
Wilayah  Administrasi
Wilayah kerja Puskesmas Pabuaran Tumpeng meliputi 5 Kelurahan, yaitu :
Nama kel
Jumlah RW
Jumlah RT
JumlahPddk
Luas Wilayah
Pabuaran
Tumpeng
10
45
15.286
0,69  km2
Nambo Jaya
5
21
6.751
0,60 km2
Gerendeng
12
45
9.507
0,64 km2
Sukajadi
9
32
7.114
0,57 km2
Sumur Pacing
4
17
4.935
0,42 km2
Jumlah
40
160
43.593
2,92 km2

GAMBARAN KHUSUS
1.     Sejarah puskesmas pabuaran tumpeng
PuskesmasPabuaran Tumpeng berdiripadatanggal 25 Oktober 1985.Denganwilayah kerjameliputi 4 Kelurahanterdiridari :PasarBaru, Bugel, Pabuaran Tumpeng danGerendengdanmemiliki 2 Pustu, yaituPasarBarudanBugel.SaatiniwilayahkerjaPuskesmasPabuaran Tumpeng terdiridari 5 kelurahansampaisaatini, yaituPabuaran Tumpeng, Nambo Jaya, Gerendeng, SukajadidanSumur Pacing. PadaTahun2012  PuskesmasPabuaran Tumpeng menempatigedungbaru
MOTTO
“MELAYANI DENGAN HATI MENUJU STANDAR PELAYANAN PRIMA”

NILAI ORGANISASI
1. Disiplin
2. Tanggung jawab
3.     Kejujuran
4.     Profesional

VISI
Menjadi puskesmas yang  PROAKTIF  dalam melayani  masyarakat menuju kota tangerang yang sehat jiwa dan raga secara mandiri
Dimana “PROAKTIF” merupakan singkatan dari profesional, akuntable, transparansi, dan inovatif

MISI
1.     Memberdayakan & mendorong individu, keluarga, dan masyarakat berwawasan kesehatan untuk hidup sehat jiwa dan raga secara mandiri melalui upaya promotif & preventif.
2.     Membina & meningkatkan mutu pelayanan serta keterjangkauan pelayanan kesehatan.
3.     Penanggulangan kegawatdaruratan dan bencana yang terintergrasi.
4.     Menggalang kemitraan dengan lintas sektoral dan stakeholder

JENIS PELAYANAN
1. Loket / pendaftaran

2. Ruang pemeriksaan umum

*Tampak depan, ruang pemeriksaan umum, ruang tindakan dan ruang MTBS

*Tampak dalam ruang pemeriksaan umum
 3. Ruang anak / MTBS
*Tampak dalam ruang pemeriksaan anak/ MTBS

4. Ruang Gigi dan Mulut
5. Ruang Farmasi / apotek
6. Ruang kesehatan jiwa
7. Ruang LAB
8. Ruang TB Paru / kusta
9. Ruang KIA & KB
10.Ruang konsultasi gizi dan kesehatan lingkungan


JADWAL HARI PELAYANAN
1.     Pelayanan loket pendaftaran : senin- sabtu
2.     Pelayanan umum : senin-sabtu
3.     Pelayanan gigi dan mulut : senin- sabtu
4.     Pelayanan anak ( MTBS) : Senin-sabtu
5.     Pelayanan farmasi / apotek : senin-sabtu
6.     Pelayanan kesehatan jiwa : senin-sabtu
7.     Pelayanan LAB : senin- sabtu
8.     Pelayanan IMS : senin-sabtu
9.     Pelayanan TB Paru & Kusta  : selasa & jumat
10. Pelayanan KIA : senin, kamis dan sabtu
11.   Pelayanan KB : selasa dan jumat
12.   Pelayanan imunisasi : Rabu
13.   Pelayanan Gizi : senin-kamis
14.   Pelayanan Sanitasi: senin- kamis
15.   Pelayanan PTM : Jumat


Komentar

Posting Komentar